Rabu, 17 Agustus 2011

Bhakti Sosial 15 Mei 2011

Bhakti Sosial dalam rangka memperingati 100 tahun wafatnya KH Wahid Hasyim

Dalam rangka memperingati 100 tahun wafatnya KH Wahid Hasyim ayahanda almarhum Gus Dus, Ikatan Naturopatis Indonesia Dewan Pengurus Daerah Jawa Timur (IKNI DPD Jatim ) bersama-sama Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI), Pembina Iman Tauhid Islam (PITI), Perhimpunan Persahabatan Indonesia Tiongkok (PPIT), Buddhist Education Center (BEC) serta PMI cabang Jombang melakukan bhakti sosial di Pondok Pesantren Tebu ireng Jombang Jawa Timur. Kegiatan ini didukung penuh oleh Pondok Pesantren Tebu Ireng – Jombang asuhan H Solahudin Wahid beserta istri serta sekitar 300 orang sukarelawan dokter dan akupunkturis.

Kegiatan pada tanggal 15 Mei 2011 ini dimulai sejak pagi pukul 08:00, dengan penuh semangat panitia beserta para praktisi menyiapkan segala kebutuhan bhakti sosial ini. Dengan diawali dengan pesan dari H Solahudin Wahid yang merupakan adik kandung Gus Dur, menyampaikan rasa terima kasih kepada berbagai pihak yang telah berkenan bersama-sama bahu membahu dalam memperingati 100 tahun wafatnya KH Wahid Hasyim yang tak lain adalah pendiri Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang. Dalam kegiatannya Pondok Pesantren Tebu Ireng selalu menjalin hubungan baik dengan berbagai pihak, serta memperluas pertukaran kebudayaan, dan telah mencetak banyak sumber daya manusia yang berkualitas untuk negara dan bangsa, serta selalu memperhatikan kesejahteraan masyarakat sekitarnya.

Hj Farida Sholahudin juga menyampaikan rasa terima kasihnya pada pihak-pihak yang ikut mendukung kegiatan ini, dengan adanya kegiatan kali ini sebanyak 1.200 pasien bisa mendapatkan layanan pengobatan, dan diharapkan jumlah pasien akan lebih banyak yang dapat dilayani pada kegiatan yang akan datang.

Koesnoesantoro mewakili IKNI DPD Jatim menyampaikan rasa bangganya para praktisi IKNI DPD Jatim dapat berperan serta dalam kegitan ini, sehingga dapat pula ikut melayani kesehatan masyarakat.

Dalam kegiatan yang cukup menarik banyak minat masyarakat untuk berobat ini dilakukan dengan berbagai metode pengobatan antara lain dengan Tian Bo, Akupunktur, Pijat Refleksi, Tairopractic, serta dilengkapi dengan pengobatan kedokteran barat antara lain dilakukan pengukuran tekanan darah dan pemberian obat minum.

Kegiatan bersama dari gabungan berbagai ormas yang berakhir hingga pk 16:00 ini adalah kegiatan yang ke empat kali nya dengan lokasi yang sama. (diterjemahkan oleh Yunita C dan Irawan H)



纪念前总统瓦希德的父亲KH Wahid Hasyim诞辰100周年


为纪念前总统瓦希德的父亲KH Wahid Hasyim诞辰100周年,由印尼华裔总会绒网分会发起的大型义诊献血活动,2011515日在绒网市黑甘蔗习经院(Pesantren Tebuuireng)内举行。瓦希德的弟弟H Solahu-din Wahid及其夫人Hj Farida Sholahudin参加并发表了讲话。

该义诊献血活动得到了印尼华裔总会东爪哇分会、泗水分会,印尼华裔伊斯兰联合会东爪哇分会、中医协会东爪哇分会、印中友好协会东爪哇分会、泗水佛陀教育中心、绒网红十字会及黑甘蔗习经院等H Solahudin Wahid单位的大力支持,共约300多名上述单位工作人员及医生等参与。

上午8时,现场工作人员将场地准备就绪,持有就诊卡的居民们等候就诊。H Solahudin Wahid在热烈的欢呼声中发表讲话,他感谢社会各界联合举行有意义的活动,以纪念其父亲诞辰100周年,并介绍父亲生平。他的父亲KH Wahid Hasyim1945年独立宣言9人委员会的成员之一,后担任印尼第一届宗教部长。黑甘蔗习经院由他的祖父创办,后由父亲继承,习经院一直注重多元文化交流,为国家和社会培养不少优秀的人才,并造福四周百姓。

Hj Farida Sholahudin在讲话中感谢众单位在习经院举行大型义诊活动,让绒网1200多名居民获益,她希望类似的活动在更多的地方普及开来。东爪哇中医协会代表Kusnu发言表示很荣幸参加义诊活动,希望大家共同来关注贫困居民的福利健康问题。是日的义诊项目包括中医电波疗法、针灸、脚底按摩、泰国整椎按摩、西医问诊及测量血压、分发药品等。(曾青青报道)

Tidak ada komentar: