Sabtu, 18 Februari 2012

Bhakti Sosial Tgl 04 Desember 2011


Ikatan Naturopatis Indonesia Dewan Pengurus Daerah Jawa Timur melakukan Bhakti Sosial di KSHK


Pada tanggal 04 Desember 2011, dalam memperingati hari kesehatan dunia, Ikatan Naturopatis Indonesia Dewan Pengurus Daerah Jawa Timur (IKNI DPD Jatim) bersama-sama Perkumpulan KSHK mengadakan bhakti sosial berupa pengobatan gratis, bertempat di Jl. Bongkaran No. 63 Surabaya. Kegiatan yang mempunyai misi peri kemanusiaan ini berhasil menerapi 82 orang pasien termasuk anggota KSHK dan warga setempat.

Kegiatan ini dimulai sejak pukul 08:00 pagi, dengan diawali dengan mendaftar data para pasien dilanjutkan dengan mengukur tekanan darah masing2 pasien.



Nampak hadir dalam kegiatan ini Hutomo Wijaya-ketua IKNI DPD Jatim, Yunita Chandra serta beberapa orang praktisi IKNI dengan didampingi beberapa pengurus KSHK antara lain Zhang Wei Ju- Ketua KSHK, Li Chun Qiong – Wakil ketua KSHK, serta beberapa pengurusnya Zhang Rui Fa, Li Guo Ying, Huang Ying, Huang Li Shi, Zhang Guan Xiong dll. Beberapa pengurus KSHK lainnya juga ikut terlibat dalam melayani para pasien dengan menyuguhkan kuah kacang hijau dan air mineral.

Dalam ruang pengobatan tusuk jarum ditangani oleh Wen Fa Jun dan Guo Yao Jun, menangani 23 pasien ,dibagian pijat refleksi kaki 42 pasien telah ditangani oleh beberapa praktisi IKNI diantaranya Huang Zhao Yang, Huang Li Ming, Lin Yong Yuan, Tang Zi Hua, Slamet. Dr. Zao Bing Zhen telah memeriksa 17 pasien. Acara ini berakhir pada pukul 13:30.(diterjemahkan oleh Yunita C dan Irawan H)

泗水广肇会馆医疗部与东爪哇中医协会联袂义诊

粤籍会员与周边居民82人获益

在纪念全国卫生日环节中,泗水广肇会馆医疗部与中医协会东爪哇省分会联合于4日上午,在坐落于Bongkaran63号广肇会馆会所举办义诊活动。粤籍会员与周边居民共82人受益。

当日义诊8时许开始。之前,数十名前来看诊的广肇会员和周边居民陆续抵达,并进行登记、测量血压。

义诊现场上,可看到广肇会馆主席张伟驹、副主席黎春琼,理监事张锐发、李国英、黄盈、黄俐士、张冠雄等。广肇会馆人员忙着给义诊人员以及候诊的病人发送绿豆汤与矿泉水解渴。东爪哇中医协会主席胡纪龄与曾小燕也前来观察义诊进行情况。

在中医针灸诊室里,由该会馆主治医师温发俊与郭瑶君看诊,并先后为23人施针。足部按摩现场由该会馆主治医师黄朝阳与黄黎明、林永源、唐梓华、Selamet 5人,为42人着手疗疾。

西医方面,由赵炳贞医生给17名病人查诊,并赠送西药,有时也为病人推拿按摩。义诊有序进行,至午时1时半结束。(曙光报道 )

Tidak ada komentar: