Sabtu, 12 Februari 2011

Bhakti Sosial 4 Desember 2010



Ikatan Naturopatis Indonesia Dewan Pengurus Daerah Jawa Timur mengadakan bhakti Sosial di KSHK

Dalam ikut memperingati Hari Kesehatan, Ikatan Naturopatis Indonesia Dewan Pengurus Daerah Jawa Timur (IKNI DPD Jatim) tetap konsisten menjalankan misi kemanusiaannya dengan melakukan bhakti sosial bentuk pengobatan gratis bagi masyarakat luas. Pada tanggal 5 Desember 2010 bersama-sama perkumpulan Kong Siau Hwee Kwan (KSHK) dan Paguyuban Masyarakat Tionghoa(PMT) mengambil tempat di kantor KSHK Jl. Bongkaran Surabaya.

Demi lancarnya pelaksanaan ini Lien Ou Yan mewakili PMT menyerahkan bantuan berupa jarum akupunktur sebanyak 200 dos, bhaksos kali ini mengobati sebanyak 75 orang pasien dengan metode akupunktur, pijat refleksi dan dilengkapi dengan pemeriksaan kesehatan dari dokterserta pemberian obat-obatan.

Bhakti sosial kali ini dimulai pada pagi pukul 08:00, dengan diawali dengan mendaftar data para pasien dan dilanjutkan dengan mengukur tekanan darah pasien oleh Bambang, Wen Fa Jun serta Shu Kwang, selanjutnya pasien diarahkan untuk mendapatkan layanan pengobatan dengan metode akupunktur atau dengan Pijat Refleksi Kaki.

Dalam bhakti sosial ini hadir Hutomo Wijaya- ketua IKNI DPD Jatim, beberapa praktisi IKNI DPD Jatim ikut berpartisipasi antara lain: Imelda Anggun, Wen Fa Jun, Bambang, Hu Hui Lian, Irawan, Lin Yong Yuan dan lain-lainnya.

Didalam kegiatan bhaksos kali ini seorang pasien yang enggan disebutkan namanya, dirinya merasa sembuh dari sakitnya setelah menjalani terapi, beliau menanggapinya sangat positif kegiatan bhaksos ini dan serta merta memberikan sumbangan amal kepada IKNI.

Disela-sela kesibukan bhakti sosial ini nampak pula kesibukan para ibu-ibu dari KSHK menyediakan konsumsi bagi para praktisi maupun para pasien.

Acara ini berakhir pada pukul 12:00. (diterjemahkan oleh Yunita C, Irawan H)






为纪念全国卫生节,125日,泗水广肇会馆、泗水华裔联谊会与中医协会东爪哇分会,联袂在广肇会馆会所举办义诊活动,免费为75名病人提供中医针灸、足部按摩及西医看诊等义诊项目,并派送药品。林武源代表华裔联谊会向中医协会东爪哇分会捐赠200盒银针,用于开展义诊爱心活动。

是日,泗水华裔联谊会统筹主任林武源;广肇会馆主席张振源、副主席黎春琼,及林麟辉、林有健、黄曙光等人;广肇会馆西医师赵炳贞、苏茹兰伉俪;中医协会东爪哇分会主席胡纪龄伉俪,以及洪莲音、温发俊、黄朝阳、胡惠莲、林云谷、林永源等16名中医师,到义诊现场安排各项工作。

上午8时,义诊活动开始,前来接受诊疗的病人陆续来到义诊现场。记者在现场看到,中医师们与工作人员分工合作,现场井然有序。

黄朝阳、黄曙光、温发俊等中医师紧张的忙碌着,为前来就诊的群众量血压等;赵炳贞伉俪则为病人开药方,派送药品;其他中医师则为病人进行针灸治疗与脚部按摩。当日的义诊项目针灸与足部按摩,都是传统的中医治疗方法,功效显著。另外,广肇会馆妇女组,也准备了丰盛的点心,供工作人员及前来接受诊疗的病人享用。

中医协会东爪哇分会长期以来致力于开展义诊活动,服务于贫困人群,造福社会。为了支持该会的工作,林武源代表泗水华裔联谊会向中医协会东爪哇分会赠送200盒银针,用于开展义诊爱心活动。在义诊现场,前来接受诊疗的粤籍乡亲赵永觉在接受针灸等治疗后,感觉效果很好,并对类似的义诊活动表示充分的肯定,他当场向中医协会与广肇会馆捐赠爱心款,数目虽不多,但此举受到在场所有人的好评。

据悉,广肇会馆诊所开办于上个世纪60年代,迄今已有近半个世纪的历史,是泗水最古老的中医诊所之一。目前,该诊所由黄朝阳与温发俊两位中医师坐诊,为病人提供针灸、点穴推拿、足部按摩及物理治疗等。(邓磊报道)






Tidak ada komentar: